PERKUAT KARAKTER DAN KEPEMIMPINAN SISWA MTS TERPADU AR ROIHAN GELAR LDKS DI YONKAV 3/AC SINGOSARI
Pagi hari, dua buah Run Truk Yonkav 3/AC sudah menyambut siswa MTs Terpadu Ar Roihan Lawang. Siap mengantar menuju Asrama Yonkav 3/AC, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang untuk melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Selama dua hari, tanggal 1-2 Oktober 2024, siswa akan digembleng dengan berbagai kegiatan yang menguji fisik, mental, dan kemampuan kepemimpinan.
Kegiatan berlangsung pukul 08-00 – 15.30 WIB. Diawali
dengan upacara pembukaan dan penerimaan 65 siswa kelas 7 MTs Terpadu Ar Roihan Lawang sebagai peserta
LDKS oleh Koordinator pelaksanaan LDKS
Letkol Kav Rizal Wijaya Danyonkav 3/AC yang berlangsung di Aula Andhaka Cakti.
Dilanjutkan dengan penyampaian materi PBB dan kedisiplinan oleh Sertu Komang,
materi pengetahuan tentang TNI-AD oleh
Serka Robin. Selanjutnya peserta melakukan praktik langsung kegiatan PBB dan outbound
kekompakan yang dipandu oleh Sertu Komang
Di hari kedua, peserta LDKS dikenalkan dengan lingkungan
Yonkav 3/AC yang sarat akan sejarah oleh Serka Robin. Peserta diajak untuk merasakan langsung atmosfer
kepemimpinan militer yang ada di Yonkav 3/AC. Kegiatan dilanjutkan dengan
pemberian materi PBB dan kedisiplinan oleh Sertu Komang, pemberian materi pengetahuan
pertolongan pertama di lapangan, pengetahuan senjata, dan pengetahuan kendaraan
tank oleh Serka Robin, Sertu Feri, dan Pratu Adi Wijawa. Peserta LDKS juga kembali
di latih kekompakan melalui permainan kelompok oleh Sertu Komang. Kegiatan
ditutup dengan evaluasi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
"LDKS ini tidak hanya bertujuan untuk melatih
kedisiplinan, tanggung jawab, sportivitas, dan menumbuhkan rasa percaya diri
saja. Namun juga sebuah proses pembentukan karakter. Kami ingin mencetak
generasi muda yang tidak hanya cerdas, tapi juga memiliki jiwa kepemimpinan
yang kuat, serta siap menghadapi tantangan masa depan." ujar Lu’lu’il
Mahfudloh, S.Psi. selaku ketua pelaksana kegiatan LDKS.
Comments
Post a Comment