MTS TERPADU AR ROIHAN SEMARAKKAN KARNAVAL KELURAHAN LAWANG: MERAJUT PERSATUAN MELALUI KEBINEKAAN NUSANTARA



Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar Roihan mencuri perhatian masyarakat  dalam karnaval budaya  yang diselenggarakan oleh Kelurahan Lawang Sabtu (24/8). Dengan semangat merajut persatuan dalam keberagaman, 130 peserta didik  MTs Terpadu Ar Roihan menampilkan berbagai kostum daerah yang memukau para penonton. Turut serta Kepala MTs Terpadu Ar Roihan dan 28 guru dan staff mengawal peserta didik dalam pawai tersebut.

Selain menyemarakkan peringatan hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, kegiatan tersebut sekaligus puncak tema pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Bineka Tunggal Ika” yang diselenggarakan selama bulan Agustus ini.

Mengusung tema "Merajut Persatuan Melalui Kebinekaan Nusantara", peserta dari MTs Terpadu Ar Roihan tampil dalam balutan kostum-kostum yang sangat menarik. Mereka mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke seperti Aceh Darusalam, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Timur, Nusa tenggara Timur, Sumatra Selatan, dan Lampung. Tak kalah mencuri perhatian tim drum band dan  tujuh maskot menggunakan  kostum unik juga ditampilkan  sehingga  menambah semarak suasana karnaval tersebut.

Riki Setyobudi, S.HI. selaku penanggungjawab karnaval mengatakan, “Momentum ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga menjadi tonggak bagi kita untuk terus berkarya dan membangun negeri.”

“Sebagai generasi muda yang mengemban visi, yaitu mewujudkan generasi yang mengintegrasikan iman, ilmu, dan amal, kita memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan bangsa. Iman yang kuat akan menuntun kita pada jalan yang benar, ilmu pengetahuan akan membekali kita dengan kemampuan, dan amal perbuatan akan menjadikan kita bermanfaat bagi sesama.” lanjutnya.

Khoirunnisa, salah satu wali murid MTs Terpadu Ar Roihan menyampaikan apresiasinya yang sangat tinggi terhadap penampilan anak-anak dalam karnaval tersebut.

“Totalitas dan semangat sekali peserta dari  MTs Terpadu Ar Roihan, anak-anak sungguh luar biasa, khususnya yang pakai maskot, meskipun berat tetap bertahan hingga garis finish.” ujarnya. 

“Terimakasih ustaz dan ustazah yang telah membimbing anak-anak kami dengan sabar dan ikhlas, semoga anak-anak menjadi penerus bangsa yang saleh dan saleha, tinggi intelektual, cerdas, dan bermartabat, dengan akhlak yang baik.” sambungnya.

Melalui kegiatan ini semoga seluruh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan dapat melanjutkan estafet perjuangan kemerdekaan dengan cara mereka. Mampu menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Dengan mengintegrasikan iman, ilmu, dan amal, dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA