KEGIATAN TABUR BUNGA MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG: TANAMKAN NILAI PATRIOTISME PESERTA DIDIK

 


Jumat (16/8) peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan Lawang mengadakan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Hamid Rusdi Lawang untuk doa bersama dan tabur bunga. Kunjungan tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 RI di MTs Terpadu Ar Roihan Lawang. Selain itu, sekolah juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya, seperti lomba-lomba, upacara bendera, dan pawai budaya.

Kunjungan tersebut diikuti masing-masing  perwakilan kelas, baik kelas tujuh, delapan, dan sembilan dengan didampingi waka kesiswaan Riki Setyobudi, S.HI. dan Guru BK Lu’lu’il Mahfudlo, S.Psi. Dengan membawa karangan bunga rombongan berangkat dari MTs Terpadu Ar Roihan Lawang pada pukul 08.00 WIB.  Setiba di Taman Makam Pahlawan (TMP), seluruh rombongan  diajak untuk mengheningkan cipta dan doa bersama yang dipandu oleh Riki Setyobudi, S.HI.

Dalam sambutannya Riki menyampaikan bahwa kegiatan ini  merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tak lupa beliau juga mengingatklan betapa pentingnya menghargai jasa para pahlawan  karena ‘Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan’.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mendekatkan peserta didik  dengan sejarah bangsa. Dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan, diharapkan peserta didik dapat lebih memahami arti penting kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan.” ujarnya.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai simbol kehormatan, tetapi juga sebagai pengingat khususnya bagi pesert didik akan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, dan cinta tanah air yang telah diwariskan oleh para pahlawan.” sambungnya.

Setelah doa bersama, seluruh peserta didik berkeliling menaburkan bunga di makam pahlawan. Seluruh peserta didik tampak khidmat saat menaburkan bungan di setiap pusara.  Mereka juga menyempatkan diri untuk kembali berdoa di depan makam, memohon agar arwah para pahlawan di terima di sisi Allah Swt.

Melalui kegiatan ini diharapkan membawa dampak yang positif, lebih menumbuhkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme bagi peserta didik serta  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA