JELANG HUT PRAMUKA KE-63 MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG GELAR GIAT BAKTI SOSIAL BERSIH LINGKUNGAN

 


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2024 nanti, Gerakan Pramuka MTs Terpadu Ar Roihan Lawang menggelar  “Giat Bakti Sosial Bersih Lingkungan” pada hari Jumat (9/8) di Lapangan Segitiga Lawang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan, mencegah pencemaran, dan meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya menjaga lingkungan, serta menciptakan lingkungan lebih sehat dan nyaman.

              Giat Bakti Sosial Bersih Lingkungan tersebut melibatkan seluruh anggota Pramuka MTs Terpadu Ar Roihan baik kelas tujuh, delapan, maupun kelas 9. Tak hanya itu, seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan pun ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

              Kegiatan berlangsung pada saat pembelajaran Pramuka pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Dengan dipandu Pembina Pramuka Moch. Chosim, S.Pd., M Rangga Putra P, S.Pd., dan Lu’lu’il Mahfudlo, S.Psi. seluruh peserta menyusuri sepanjang jalan Mayor Abdullah khususnya depan sekolah hingga menyisir seluruh bagian Lapangan Segitiga untuk memungut dan mengumpulkan sampah yang berserakan, serta menyapu dedaunan dan ranting yang berserakan.

              “Sebagai pelajar kita harus sadar akan kebersihaan lingkungan dan pentingnya menjaga fasilitas umum. Kita tidak boleh hanya berperan sebagai pengguna saja, tetapi lebih berperan sebagai penjaga/pemelihara, dengan demikian semua akan merasa diuntungkan dan dapat menggunakan fasilitas umum dengan nyaman.” ujar Chosim selaku koordinator Pramuka dalam penutupan kegiatan Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan tersebut.

              Seluruh peserta sangat antusias, melalui kegiatan ini peserta tidak hanya dituntut sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkunga. Tetapi diharapkan juga mampu membentuk karakter  lebih bertanggung jawab, mampu mengembangkan sikap gotong royong, peduli sosial, dan mampu meningkatkan keterampilan sosial.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA