PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA

 


Rabu (12/06) MTs Terpadu Ar Roihan kedatangan tim magang Kemendikbudristek yang berada pada mitra Ruang Belajar Aqil (RBA) diantaranya Sopiaty (NTB), Andien Syaharani (Nganjuk), Atika Putri Jayanti (Mojokerto), Rusda Indriyani (Banjarmasin), dan Roy Dwi Yanto (Lampung). Kedatangan mereka  guna memberikan penyuluhan kesehatan seksual dan reproduksi bagi peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan.

Ruang Belajar Aqil (RBA) merupakan perkumpulan berbadan hukum di bawah kemendikbudristek yang bersifat not for profit yang bergerak dalam bidang sosial. RBA menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan pemuda serta penyediaan layanan literasi dan diseminasi bagi masyarakat.

Kegiatan penyuluhan berlangsung pukul 08.00 – 10.00 WIB di aula MTs Terpadu Ar Roihan dengan didampingi oleh Lu’lu’il Mahfudloh, S.Psi. selaku guru BK, dan wali kelas delapan. Dan yang menjadi sasaran program penyuluhan tersebut adalah peserta didik kelas delapan.

Sopiaty menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan khususnya pada anak-anak usia remaja tentang pentingnya kesehatan seksual dan reproduksi. Karena usia remaja sangat rentan dengan berbagai problem terkait dengan kesehatan seksual dan reproduksi, seperti risiko kehamilan  yang tidak dikehendaki.”

Peserta didik sangat antusias menyimak materi yang disampaikan dan semangat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemateri. Melaui kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat menerapkan pola prilaku sehat, sehingga terhindar dari pernikahan dini , seks pranikah atau seks bebas, serta terhindar dari penyalahgunaan NAPZA.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA