MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG GELAR PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS IX DAN GELAR KARYA P5 P2RA KEARIFAN LOKAL

 


Sabtu (22/06) MTs Terpadu Ar Roihan gelar pelepasan peserta didik kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 bertempat di aula UPT  Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati, Jalan Argo Tunggal  01, Lawang.  Turut hadir tamu undangan dalam acara tersebut Direktur YLPI Ar Roihan Dr. Lailil Qomariyah, M.Pd., Kepala Madin Ar Roihan Ainun Hakim, S.Pd., Kepala Home Schooling Ar Roihan Ema Fitriyah, S.Pd., dan wali murid kelas IX.

Acara pelepasan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan salawat nabi  oleh tim Albanjari MTs Terpadu Ar Roihan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dilanjutkan kirab peserta wisuda yang diiringi pasukan pedang pora dan pasukan drumben MTs Terpadu Ar Roihan menuju Aula. Setibanya di dalam aula seluruh peserta wisuda dan seluruh tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Madrasah dan Mars Madrasah.  Kegiatan berlanjut dengan prosesi wisuda dengan penyematan gordon pada masing-masing peserta wisuda oleh Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd., dan penyerahan penghargaan peserta didik berprestasi oleh wali kelas IXA Nurul Latifa, S.Pd., dan wali kelas IXB Moch. Chosim, S.Pd. Prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan acara sungkeman dengan meberikan sekuntum bunga mawar oleh peserta wisuda kepada Bapak/Ibu guru sebagai simbol ucapan terima kasih.

Dalam sambutannya Redite Kurniawan menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan seluruh peserta didik kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 yang secara resmi telah diumumkan pada tanggal 10 Juni 2024 lalu dan diputuskan 100% lulus. Beliau juga menyampaiakan berbagai prestasi yang telah dicapai para lulusan selama belajar di MTs Terpadu Ar Roihan baik tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional  diantaranya pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah, Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Olimpiade mata pelajaran, Porseni, Basket,  Fotografi, dan sebagainya. Kedepannya MTs Terpadu Ar Roihan tetap berkomitmen untuk terus menggali bakat-bakat peserta didik untuk dikembangkan, tidak hanya akademik tetapi juga nonakademik.

“Acara hari ini digelar tidak hanya untuk pelepasan kelas IX saja tetapi sekaligus gelar puncak tema Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lilalamin (P5 P2RA) Kearifan Lokal bertajuk ‘Lestarikan Budayaku Cintai Negeriku’, seluruh peserta didik kela VI dan VII beberapa minggu terakhir telah berlatih untuk menyajikan tampilan yang terbaik untuk hari ini.” ucap Redit.

Selain kepala madrasah, beberapa tamu undangan juga menyampaikan sambutannya diantaranya Direktur YLPI Ar Roihan Dr. Lailil Qomariyah, M.Pd., perwakilan peserta wisuda Adzin Fawwas Fahrezi, dan perwakilan wali murid kelas IX Bapak Riki Ristanto. Di akhir sambutannya beliau juga menyerahkan cendera mata untuk MTs Terpadu Ar Roihan yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA