OUTBOUND MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG DI DUSUN SAHABAT ALAM KARANG PLOSO: TUMBUHKAN KERJA SAMA DAN KEKOMPAKAN TIM

 


MTs Terpadu Ar Roihan Lawang melaksanakan kegiatan outbound di Dusun Sahabat Alam Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang pada Kamis (16/5). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas tujuh, delapan, dan sembilan dengan tujuan untuk menumbuhkan kerjasama dan kekompakan tim.Turut serta Bapak Kepala Madrasah Redite Kurniawan, M.Pd., seluruh dewan guru,  dan staff MTs Terpadu Ar Roihan mengawal kegiatan tersebut.

              “Kegiatan outbound ini merupakan kegiatan belajar di luar sekolah, program dari kesiswaan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Tidak hanya sekedar untuk menghilangkan penat dan kejenuhan karena rutinitas belajar saja, tetapi kegiatan ini juga memiliki banyak tujuan dan manfaat.” tutur M Rangga Putra P selaku ketua pelaksana.

              “Melalui kegiatan ini peserta didik diharapkan belajar untuk meningkatkan team building, yakni meningkatkan hubungan kerjasama solid, sinergi dan kekompakan tim, meningkatkan team work untuk mencapai tujuan bersama, meningkatkan keterampilan komunikasi kepada seseorang mapun kelompok, meningkatakan leadhersip, meningkatkan konsentrasi dan daya fokus dan daya ingat, meningkatkan strategi planning, analisis, dan convidence atau rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki.” Lanjut Rangga.

              Kegiatan outbound berlangsung dengan lancar.  Diawali pemberangkatan dari sekolah pada pukul 07.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Dibuka dengan sambutan Kepala Madrasah Redite Kurniawan, M.Pd, dan dilanjutkan serangkaian kegiatan outbound  yang dipandu langsung oleh tim outbound Dusun Sahabat Alam meliputi pemanasan, game sederhana, tracking, rope course, spider web, flying fox, dsb. kegiatan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

              Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta didik  semakin kompak, lebih mengenal lingkungan, dan lebih percaya diri.  Selain itu, yang terpenting adalah peserta didik mampu menghilangkan kepenatan dan kejenuhan karena rutinitas, sehingga kedepannya lebih bersemangat lagi mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA