SISWA MTS TERPADU AR ROIHAN GELAR BAKTI SOSIAL RAMADAN DI DUSUN JERUK DESA SRI GADING LAWANG

 


Kamis (04/04) tepatnya setelah salat asar berjamaah, perwakilan peserta didik MTS Terpadu Ar Roihan antusias berangkat menuju lokasi Bakti Sosial di Dusun Jeruk, Desa Sri Gading, Kecamatan Lawang. Kegiatan tersebut merupakan penutupan kegiatan Pondok Ramadan sekaligus  implementasi  pembelajaran proyek “Rahmatan Lil’alamin” yang diisi  dengan penyaluran bantuan sembako ke  warga Dusun Jeruk dan buka puasa bersama.

Rombongan tiba di lokasi pada pukul 16.30 WIB setelah melalui perjalanan yang sangat jauh dan curam. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Dusun Jeruk Muhammad Subakir lalu menuju titik kumpul di Madrasah Diniyah Roudlotus Salat untuk mendapatkan pengarahan dan pembagian kelompok oleh Ketua Panitia Bakti Sosial Nur Istikhoroh, S.Pd.

Didampingi beberapa perwakilan warga desa, masing-masing kelompok bergerak ke rumah-rumah warga  untuk membagikan sembako berupa beras, gula, minyak, dan mi instan yang sebelumnya telah dihimpun oleh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan selama bulan Ramadan. Terdapat lima kelompok yang akan menuju lima RT yang telah ditentukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, turut hadir  Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd, Kepala Dusun Jeruk Muhammad Subakir, Kepala Madrasah Diniyah Roudlotus Salaf Khoirul Anam, Takmir Masjid Hidayatul Muttaqin M Ali Sugianto, dewan guru MTs Terpadu Ar Roihan, dan perwakilan warga Dusun Jeruk.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd  menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya karena disambut dengan tangan terbuka untuk melaksanakan bakti sosial di Dusun Jeruk. Melalui kegiatan ini berharap dapat sedikit berbagi dan bersilaturahmi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada MTs Terpadu Ar Roihan khususnya pada peserta didik dan dewan guru karena Allah telah melimpahkan rahmatnya, sehingga hatinya terketuk dan sudi datang jauh-jau ke desa kami untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Semoga apa yang telah dilakukan pada masyarakat kami akan mendapatkan berkah dan manfaat dunia dan ahirat, apalagi gegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadan. Mudah-mudahakan seluruh peserta didik dan dewan guru diberikan limpahan rahmat dan hidayah, sehat walafiat, rezeki yang melimpah sehingga tahun depan dapat kembali melaksanakan kegiatan yang serupa.” ucap Kepala Dusun Jeruk Muhammad Subakir

Dalam kesempatan tersebut MTs Terpadu Ar Roihan juga meyerahkan donasi untuk pembangunan Masjid Hidayatul Muttaqin yang secara simbolik diserahkan kepada takmir masjid M Ali Sugianto dan donasi untuk Madrasah Diniyah Roudhatus Salaf kepada Khoirul Anam. Kegiatan ditutup dengan doa,  buka puasa bersama, dan salat magrib berjamaah.

Kegiatan berjalan dengan lancar, tepat pukul 18.30 WIB rombongan meninggalkan lokasi dan menuju sekolah. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua serta dapat meningkatkan kepedulian, melatih rasa simpati dan empati bagi peserta didik  MTs Terpadu Ar Roihan terhadap sesamanya. (lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA