PONDOK RAMADAN 1445H MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG: MEMBENTUK GENERASI HEBAT MENJADI PILAR MASA DEPAN UMAT



MTs Terpadu Ar Roihan mengawali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada bulan puasa ini dengan melaksanakan kegiatan Pondok Ramadan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Pondok Ramadan 1445H kali ini mengusung tema “Membentuk Generasi Hebat Menjadi Pilar Masa Depan Umat”. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis (14/03) dan Jumat (15/03). Kegiatan berlangsung mulai pukul 06.45-11.00 WIB diikuti oleh seluruh peserta didik baik kelas tujuh, delapan, dan kelas sembilan dengan didampingi dewan guru. Kegiatan Pondok Ramadan bertujuan untuk
  menanamkan pemahaman ilmu agama, menguatkan aqidah, dan memantapkan semangat beribadah bagi peserta didik.

Dengan mengenakan busana muslim bernuansa hitam putih bagi peserta didik putri, mengenakan baju koko putih, sarung dan kopyah bagi peserta didik putra, seluruhnya sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas keagamaan selama Pondok Ramadan.

Kegiatan diawali dengan  salat duha berjamaah. Dilanjutkan dengan  tadarus Al-Qur’an secara berkelompok  dan tahsinul qiroah klasikal yang dipandu oleh  Muhammad Ali Chusni, S.Pd. dan Nabila Fairuz, S.Ag.  yang dilaksanakan di aula MTs Terpadu Ar Roihan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pendalaman Furudul Ainiyah  di masing-masing kelas oleh panitia  yakni materi Fikih Taharah dan Moderasi Beragama yang diberikan pada hari Kamis, materi Fikih Salat dan  Komitmen Kebangsaan pada hari Jumat.

Selama Pondok Ramadan peserta didik dihimbau untuk mengikuti rangkaian kegiatan  dengan sungguh-sungguh dan menjadikannya momentum untuk memperkuat ketaqwaan dan meningkatkan kualitas diri, serta berlomba-lomba dalam hal kebaikan.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA