OPEN HOUSE MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG: PENGENALAN PROFIL MADRASAH DAN OBSERVASI CALON PESERTA DIDIK BARU

 


Sabtu (09/03), MTs Terpadu Ar Roihan Lawang gelar Open House bagi calon peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025. Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini berlangsung di  Aula MTs Terpadu Ar Roihan Lawang pada pukul 08.00-12.00 WIB. Turut hadir Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd., Waka Kurikulum Nurkhayati, S.Pd., Waka Kesiswaan Riki Setiyobudi, S.HI., para dewan guru, serta para calon wali murid peserta didik baru. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan profil MTs Terpadu Ar Roihan dan observasi bagi calon peserta didik baru.

Berbagai tampilan dipersembahkan untuk menyemarakkan acara tersebut diantaranya lantunan salawat nabi oleh tim ekstarakulikuler albanjari, presentasi pengenalan ekstrakulikuler Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan berbagai prestasi yang telah diraih dalam lomba KTI oleh Rahma Almira Ghassani (9A), gerakan seni bela diri dari ekstrakulikuler Pencak Silat oleh Ruqaiyyah Zakkiyatul Khikmah (8A) dan kawan-kawan. Tak kalah menarik adalah tampilan musik daln lagu yang dipersembahkan oleh perwakilan peserta didik berkebutuhan khusus.

Dalam sambutannya Redite Kurniawan, M.Pd. menyampaikan visi dan misi MTs Terpadu Ar Roihan serta profil madrasah dan profil madrasah inklusi. Untuk itu MTs  Terpadu Ar Roihan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh calon peserta didik baik yang reguler maupun peserta didik berkebutuhan khusus.

“Berbagai program telah kami rancang dalam upaya untuk memfasilitasi kegiatan belajar peserta didik. Mulai dari pembiasaan salat berjamaah, kegiatan kunjungan belajar, outbound, kegiatan lomba di dalam dan luar sekolah, serta berbagai kegiatan ekstrakulikuler yang disediakan sesuai minat dan bakat peserta didik. Sehingga peserta didik dapat memngembangkan seluruh potensi pada dirinya baik kognitif, spiritual, dan sosial.” lanjutnya.

Acara berlangsung dengan lancar. Acara diakhiri dengan kegiatan pengukuran seragam dan observasi bagi calon peserta didik baru. Observasi dilakukan untuk melihat kompetensi baca tulis dan berhitung. Sedangkan untuk peserta didik berkebutuhan khusus dilakukan tes emosional dan wawancara pada orang tua untuk mengenal behavior atau prilaku anak di rumah.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA