MTS TERPADU AR ROIHAN TERIMA KUNJUNGAN IYSA: SOSIALISASI EVENT LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

 



MTs Terpadu Ar Roihan menerima kunjungan dari tim IYSA (Indonesia Young Scientist Association) dalam rangka sosialisasi event Lomba Karya Tulis Ilmiah. Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd menyambut kedatangan tersebut di Aula MTs Terpadu Ar Roihan bersama dewan guru dan seluruh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan Selasa (27/02).

Dalam sambutannya Redite Kurniawan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim IYSA ke MTs Terpadu Ar Roihan Lawang. Beliau juga menuturkan bahwa MTs Terpadu Ar Roihan telah mengikuti event Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh IYSA sejak tahun 2021 hingga sekarang. Tidak hanya peserta didik tetapi beberapa guru juga pernah diikutkan dalam event tersebut. Hal ini untuk membuktikan meskipun MTs Terpadu Ar Roihan adalah sekolah swasta dengan jumlah siswa yang terbatas bukan berarti tidak mampu. Terbukti selama mengikuti event tersebut setiap tahunnya telah berhasil memperoleh beberapa browns medal, silver medal, hingga gold medal. Semoga melalui kunjungan ini dapat memicu semangat peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan untuk giat melakukan penelitian dan berkompetisi.

“ IYSA singkatan dari Indonesia Young Scientist Association, adalah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan untuk memfasilitasi peneliti belia di Indonesia untuk dapat mengembangkan potensinya di bidang keilmuan baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada pelajar Indonesia agar dapat memunculkan potensi dan skill yang dimiliki serta menumbuhkan jiwa kompetensi dalam diri mereka.” tutur Kak Dea perwakilan dari tim IYSA dalam presentasinya.

“Dalam perjalanannya IYSA telah memiliki beberapa program kompetisi bidang inofasi, sains, dan teknologi, dan memiliki kurang lebih 50 afiliasi di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Cina, India, Taiwan, Turki, Dubai, Korea Selatan, dan sebagainya. ” lanjutnya.

Di akhir presentasinya Kak Dea juga menayangkan salah satu contoh kegiatan  IYSA yang dilaksanakan di luar negeri yakni di Korea selatan. Tak lupa beliau juga mengajak seluruh peserta didik untuk berpartisipasi dalam event Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan IYSA di tahun 2024 diantaranya Indonesia International Iot Olimpiad (I3O), Word Science, Environment and Enginering Competition (WSEEC), Invention and Innovation Fair  (IFF), IYBC,IIIEX,  dan Online Science Project Competition (OSPC).(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA