MTS TERPADU AR ROIHAN LAWANG GELAR PERKAJU SEKALIGUS MILAD YLPI AR ROIHAN KE-16

 



Pramuka MTs Terpadu Ar Roihan gelar Perkaju (perkemahan Kamis – Jumat) di Taman Wisata Tlogo Land  Jalan Tlogorejo, RT 01 RW 11, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25-26 Januari 2024 dengan tujuan untuk  pelantikan Penggalang Ramu sekaligus perayaan milad YLPI Ar Roihan ke-16. Kegiatan dihadiri oleh kepala madrasah, pembina pramuka, dewan guru, dan diikuti oleh seluruh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan pada pukul 08.00 WIB. Dalam amanatnya Kepala Madrasah  Redite Kurniawan, M.Pd menyerukan kepada seluruh peserta Perkaju agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk menambah  pengalaman dan pembentukkan karakter, bukan untuk bermain-main. Amanat ditutup dengan peresmian pembukaan Perkaju.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam Perkaju, mulai dari praktik mendirikan tenda, pionering, memasak, pembiasaan salat berjamaah, kultum, upacara api unggun, dan jerit malam. Di pagi hari peserta Perkaju melaksanakan kegiatan  qiyamullail, tadarus, dan jalan sehat. Selain itu juga diselenggarakan berbagai lomba dalam rangka perayaan milad YLPI Ar Roihan ke-16 diantaranya lomba ketangkasan memindahkan bola, rangking satu, dan lomba mengeluarkan bola dari tempe.

“Selama mengikuti Perkaju pasti banyak masalah yang muncul, semua itu adalah pembelajaran. Begitu juga ketika kita berada di sekolah maupun masyarakat, pastilah muncul banyak kendala yang harus kita hadapi. Di sinilah kita harus belajar bagaimana mengatasi masalah dan menghadapi rasa takut. Perkaju  adalah momentum untuk berubah menjadi lebih disiplin, berani, kreatif, dan lebih mandiri. Melalui proses ini semoga menjadi individu yang mampu menjaga akidah, akhlak, dan adab dengan baik yang nantinya menjadi modal sebagai individu yang lebih baik.” tutur kepala madrasah dalam upacara penutupan pada Jumat pagi pukul 09.00 WIB.

Di akhir upacara dilaksanakan pelantikan Penggalang Ramu dengan penyematan tanda ramu pada perwakilan peserta sebagai simbolik oleh Pembina. Dilanjutkan pengumuman The Best Pionering, The Best Team, The best Survival dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Seluruh peserta meninggalkan lokasi setelah melakukan pembongkaran tenda dan bersih-bersih pada pukul 10.00 WIB. (lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA