SISWI MTS TERPADU AR ROIHAN BERHASIL RAIH JUARA 1 PENCAK SILAT TINGKAT NASIONAL

 


Ruqoyyah Zaqyatul  Chikmah salah satu siswi MTs Terpadu Ar Roihan Lawang kelas 8A ini telah berhasil mengantongi beberapa kejuaraan Pencak Silat secara berturut-turut.  Zaqya sapaan akrabnya telah berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Pagar Nusa Bintang Trisula Cup ke-9 Tingkat Nasional kategori seni tunggal yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Malang  mulai tanggal 30 November - 4 Desember 2023 di Gedung Olah Raga (GOR)  UIN Malang. Pada kejuaraan sebelumnya Zaqya juga berhasil meraih juara ketiga kategori seni tunggal dalam Kejuaraan Kepala Dinas Kabupaten Malang yang diselenggarakan di Tajinan dan meraih juara kedua seni tunggal dalam Kejuaraan Nasional di Batu yang diselenggarakan di GOR Gajah Mada.

 

Zaqya dikenal oleh teman-teman dan guru memiliki karakter kalem, lugu, dan tidak banyak bicara. Tidak ada yang menduga dengan karakternya yang lemah lembut Zaqya mampu menyisihkan lawan-lawannya yang datang tidak hanya se-Malang Raya tapi juga berbagai wilaya seperti Bojonegoro, Lampung, dan beberapa daerah di luar Provinsi Jawa Timur.

 

“Untuk persiapan pertandingan, Zaqya memang sudah lama mengikuti latihan Pencak Silat, namun  tidak cukup hanya berlatih di sekolah sebagai kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan setiap hari Kamis di MTs Terpadu Ar Roihan, Zaqya juga menambah jam latihannya setiap hari Minggu di PAC Pagar Nusa Lawang dan berlatih secara mandiri di rumah khususnya untuk melatih ekspresi dan memaksimalkan perasaan di setiap gerakan” Ungkap Ahmad Zulfa Muzakki, S.Pd. selaku  pelatih.

Alhamdulillah Zaqya dalam pertandingan ini dapat memberikan penampilan yang terbaik, meskipun di awal pertandingan sempat merasa gugup dan bimbang.” Lanjut Beliau.

 

Pencapaian ini telah membuat seluruh civitas MTs Terpadu Ar Roihan merasa bangga. Semoga menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lainnya dan dapat memberikan motivasi untuk terus semangat berlatih dan meraih prestasi.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA