SISWA MTS TERPADU AR ROIHAN WAWANCARA LANGSUNG PENGUSAHA UMKM DALAM PEMBELAJARAN P52RA




Selasa (31/10) peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan turun ke jalan untuk wawancara langsung pengusaha UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P52RA) yang bertema  kewirausahaan (enterpreneur). 

Dimulai pukul 14.00 hingga pukul 15.00 WIB seluruh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan yang terbagi menjadi tiga kelompok menyebar di sepanjang  Jalan Mayor Abdullah, Jalan Hamid Rusdi, Jalan Monginsidi, dan Jalan Ketindan Lawang bersama guru pendamping untuk melakukan wawancara secara langsung pengusaha UMKM yang ditemui di sepanjang jalan tersebut. Beragam pengusaha UMKM yang ditemui diantaranya pengusaha kuliner, pet shop, counter HP, dan sebagainya. Dalam kegiatan wawancara peserta didik harus mengidentifikasi potensi dan peluang usaha apa saja yang  dapat dikembangkan di daerah tersebut. Dari hasil wawancara nantinya akan dijadikan bahan untuk menyusun rencana aksi kegiatan proyek.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan memiliki pengalaman langsung untuk mengobservasi praktik  kewirausahaan yang ada di lingkungan sekitar. Dengan demikian diharapkan pula akan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik diantaranya memiliki sikap optimis, terbuka pada perubahan, fokus pada tujuan, memiliki problem solving yang baik, berani mengambil risiko, dan mampu berkontribusi dalam penciptakan lapangan kerja.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA