MTS TERPADU AR ROIHAN SELENGGARAKAN MUNAQOSAH BAGI 12 SISWA HAFIZ JUS 30

 


Sabtu (18/11) MTs Terpadu Ar Roihan selenggarakan munaqosah di Aula MTs Terpadu Ar Roihan dengan dihadiri orang tua dan dewan guru.

Kegiatan munaqosah tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam menghafal dan membaca Al-Quran. Ada 12 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Lathifah Rahma Ramadani (8A), Azizah Salsabila Faradiba (8A), Yulia Dayuk Kusuma Ratih (8A), Qolby Azzahratu Nadhifa (8A), Anisa Naila Rosyidah (8A),  Ferdika Ardiansyah (8B), Satrio Renaldy (8B), Anindya Safi Nariswari (9A), Rahma Almira Ghassani (9A), Ahmad Akbar Habibi (9B), Aliffiansyah Fitra Fahrezi (9B) dan  Sheyla Imam Akbar (9B).

Kegiatan munaqasah berlangsung pukul 09.30 hingga 11.00 WIB diawali pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd. Proses munaqosah didahului dengan membaca QS An-Naba – QS At-Takwir secara bersama-sama yang dilanjutkan dengan sambung ayat masing-masing kelompok membaca QS Al-Infitar – QS Al-A’la, dan sambung ayat secara individu membaca QS Al-Ghasiyah – Al-Bayyinah. Dilanjutkan membaca secara bersama-sama kembali QS Az-zaizah – QS An-Nas yang disimak secara langsung oleh para munaqis yang terdiri dari Ustaz  Muhammad Ali Chusni, S.Pd.I., Ustaz Riki Setiyobudi, S.HI., dan Ustazah Nabila Fairuz, S.Ag.  Acara  ditutup dengan pembacaan doa khatam Al-Qur’an oleh Moch. Chosim, S.Pd.

Kegiatan munaqosah berjalan dengan lancar, seluruh peserta dapat menuntaskan bacaannya hingga hatam. Sebagai simbolik dilakukan penyematan selempang dan penyerahan sertifikat hafiz oleh Ustazah Nabila Fairuz, S.Ag. Kegiatan diakhiri dengan sungkeman kepada orang tua sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur. Semoga ilmu yang anak-anak perolah bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, serta tetap istiqomah membaca dan menghafalkan Al-Qur’an.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA