MTS TERPADU AR ROIHAN GELAR TEATRIKAL UNTUK PENGGALANGAN DONASI PALESTINA

 


MTs Terpadu Ar Roihan Lawang gelar pementasan teatrikal bertajuk “Panggung untuk Palestina” di halaman MTs terpadu Ar Roihan Senin (13/23).  Pementasan yang disaksikan oleh seluruh siswa tersebut digelar selepas upacara bendera dengan tujuan untuk menghimpun donasi  yang nantinya akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Beberapa siswa terlibat dalam pementasan teatrikal tersebut, diantaranya ada yang berperan sebagai anak Palestina, remaja Palestina, dan tentara Israel. Mereka memvisualisasikan kondisi di Palestina melalui perpaduan adegan-adegan dengan latar musik dan puisi .

Dalam teatrikal  digambarkan anak-anak Palestina yang sudah tidak dapat lagi menjalani kehidupan yang normal, tidak bisa bermain, tidak bisa bersekolah, dan tidak dapat lagi menjalani keseharian dengan tenang dan nyaman. Bahkan menjalani hidup tanpa orang tua. Setiap saat harus siaga jika bom dan roket Israel menyasar tempat mereka. Hingga di akhir cerita mereka pun harus tewas karena peluruh tentara zionis Israel bersarang di tubuh mereka.

Pementasan diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan penggalangan dana. Siswa dan wali murid berperan aktif dalam memberikan donasi. Siswa memasukkan donasinya ke dalam kotak yang telah disediakan yang dikoordinasi oleh pengurus OSIM.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap masyarakat Palestina. Donasi yang terkumpul semoga dapat membantu saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Semoga apa yang kita berikan menjadi saksi bahwa kita begitu cinta  serta peduli terhadap saudara kita di Palestina, dan menjadi amalan baik bagi kita semua.(lat)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA