UPACARA BENDERA MTS TERPADU AR ROIHAN BERSAMA PEMBINA DARI POLSEK LAWANG

 


Suasana pagi ini sedikit berbeda, MTs Terpadu Ar Roihan kedatangan tamu kehormatan dari Kapolsek Lawang untuk penjadi pembina upacara tamu pada upacara bendera hari Senin (25/9). Seluruh siwa sangat antusias dengan didampingi dewan guru sudah berbaris rapi mulai pukul 06.45 di halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera dengan khidmat.

Mengusung tema pentingnya kedisiplinan Panit Binmas Aiptu Sri Sumarwari dalam amanatnya menegaskan bahwa sebagai pelajar siswa wajib memiliki tanggung jawab belajar yang baik dengan cara disiplin demi keberhasilan di sekolah, masyarakat, dan untuk kehidupan di masa depan. Tanpa disiplin siswa tidak akan mencapai tujuan dan kesuksesan. Selain itu disiplin juga akan membantu siswa untuk menjaga keteraturan, kenyamanan, dan keamanan di sekolah. Dengan melatih kedisiplinan siswa akan dapat mengatur waktu dengan baik dan semua kegiatan akan terencana dengan baik, juga dapat menjaga kesehatan dan menjaga diri dari prilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Disiplin belajar adalah kunci bagi kita meraih kesuksesan, oleh sebab itu ibu mengajak untuk berprilaku disilin kapanpun dan dimanapun. Disiplin tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi adalah wujud kedewasaan bagi siswa” pesan Aiptu Sri Sumarwari.

Di akhir amanatnya Aiptu Sri Sumarwari tak lupa menyampaikan pesan Kantipnas, yang pertama adalah jauhi kenakalan remaja termasuk budaya berpacaran yang dapat mengganggu konsentrasi belajar, tidak merokok, tidak minum-minuman keras, dan hindari permainan game yang dapat menyita banyak waktu. Kedua patuhi lalu lintas dengan menggunakan helm saat berkendara motor. Ketiga tidak melakukan perkelahian, tawuran, dan tidak melakukan bullying di manapun dan kepada siapapun karena ada dampak hukumnya. Keempat  melakukan hal-hal yang positif, mematuhi peraturan sekola, menaati bapak ibu guru, dan patuh kepada orang tua dengan ikhlas. Dan yang kelima adalah selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara dilanjutkan dengan sambutan Bripka Hendy Santu Musarilla yang menjabat sebagai anggota Bhabinkamtimnas Kelurahan Lawang, Polsek Lawang. Beliau berpesan kepada seluruh siswa agar tidak melakukan kegiatan tawuran antar pelajar dan tidak mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah karena masih belum memenuhi syarat sebagai pengendara motor, belum cukup umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Kegiatan ditutup dengan penyerahan sumbangan bola basket dari Kapolsek Lawang yang secara simbolik diterima langsung oleh Ketua OSIM MTs terpadu Ar Roihan Adzin Fawwas Fahrezi.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh siswa dapat mengintropeksi diri dan lebih meningkatkan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Kedepannya kerjasama bersama Kapolsek Lawang tidak berhenti sampai di sini. Kegiatan bisa berlanjut melalui kegiatan-kegiatan yang lainnya yang dapat meningkatkan wawasan dan pendidikan karakter siswa. (LAT)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA