LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) MTS TERPADU AR-ROIHAN UNTUK MEMBENTUK SIKAP DISIPLIN DAN JIWA KEPEMIMPINAN


Jumat (22/09) Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd melepas keberangkatan 40 siswa MTs Terpadu Ar Roihan yang terdiri dari kelas tujuh, delapan, dan sembilan untuk melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS). Kegiatan ini merupakan salah satu program kesiswaan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Kostrad Singosari-Malang ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan jiwa kepemimpinan bagi siswa MTs Terpadu Ar Roihan.

Rombongan peserta LKDS yang didampingi oleh Waka Kesiswaan Riki Setiyobudi, S.Hi dan Pembina OSIM Lu’luil Mahfudloh, S.Si, serta beberapa guru pendamping tiba di Kostrad Singosari-Malang pada pukul 08.00 WIB disambut hangat oleh beberapa personel Angkatan Darat (AD)  yang saat itu bertugas. Seluruh rombonganpun dipersilahkan menuju aula untuk mengikuti  pembukaan kegiatan LDKS.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama  dilaksanakan di dalam ruangan (indoor) dan sesi kedua dilaksanakan di luar ruangan (outdoor). Pada sesi pertama diisi dengan kegiatan materi, peserta LDKS menyimak video tentang pengenalan satuan dan materi kedisiplinan yang disampaikan oleh Serka Edi Suyetno yang saat ini bertindak sebagai Baajen Divif 2 Kostrad. Disambung pemateri kedua Mayor Inf Ardi yang bertindak sebagai Kasi Puanter Ster Divif 2 Kostrad, menyampaikan materi tentang belanegara. Sesi kedua diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dalam materi ini peserta LDKS secara langsung praktik kegiatan PBB yang dilatih  oleh Serka Edi Suyetno. Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi, penguatan karakter dan fun game. Tepat pukul 16.00 kegiatan berakhir dan ditutup dengan doa.

Melalaui kegiatan ini peserta LDKS MTs Terpadu Ar Roihan diharapkan mampu memupuk semangat kebangsaan dan nasionalisme, serta memperoleh pembekalan dalam membentuk sikap disiplin dan jiwa kepemimpinan yang mampu membangun sikap kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, dan  menghormati orang lain. Kedepannya diharapkan menjadi generasi yang memiliki keterampilan sebagai pemimpin. (LAT)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA