MTS TERPADU AR ROIHAN SELENGGARAKAN GELAR AKSI PROYEK BINEKA TUNGGAL IKA DAN PERINGATAN HUT KE-78 RI

 


Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, MTs Terpadu Ar Roihan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya lomba-lomba dan panggung gelar aksi. Berbagai macam lomba digelar seperti lomba menulis cerpen, cipta puisi, fotografi, pidato telaah ayat, memasak masakan khas nusantara, paduan suara lagu daerah, peragaan busana daerah dan berbagai lomba ketangkasan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan lomba ketangkasan yang dilaksanakan pada hari Rabu (30/8) bertempat di Lapangan Segitiga Lawang. Kegiatan yang dipandu langsung oleh penanggung jawab lomba ketangkasan Muhammad Rangga Putra, S.Pd ini berlangsung mulai pukul 7.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Ada tiga lomba ketangkasan yang dilombakan diantaranya lomba sepak bola sarung, lomba kelereng, dan tarik tambang.  Dengan didampingi dewan guru seluruh peserta lomba mulai dari kelas tujuh, delapan, dan sembilan dapat mengikuti jalannya lomba dengan tertib dan lancar.

Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia adalah kegiatan Gelar Aksi Proyek Bineka Tunggal Ika yang dilaksanakan pada hari Kamis (31/8). Gelar aksi tersebut sekaligus puncak tema kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Bineka Tunggal Ika yang telah berlangsung selama bulan Agustus.

Dengan dibalut busana daerah  dewan guru dan seluruh siswa memenuhi aula MTs Terpadu Ar Roihan untuk mengikuti gelar aksi tersebut. Kegiatan dibuka dengan sambuta Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd dan dilanjutkan tampilan dewan guru dengan memeragakan busana daerah  yang mereka kenakan untuk diambil penilaian busana daerah terbaik. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba paduan suara lagu daerah dan lomba peragaan busana daerah.

Sembari menunggu hasil penilaian dewan juri, disuguhkan penampilan pemenang lomba cipta puisi Maulana Rifan Alif kelas 9B dan pemenang loma pidato telaah hadis Lathifah Rahma Ramadani Kelas 8A. Tak kalah seru adalah pembagian door prize bagi siwa yang dapat menjawab beberapa pertanyaan dari kepala madrasah. Saat yang mendebarkan pun tiba, yakni pengumuman pemenang lomba. Seluruh pemenang lomba secara bergantian naik ke atas panggung untuk menerima tropi, piagam, dan hadiah. Gelar aksi ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustaz Muchammad Ali Chusni, S.Pd.I tepat pukul 12.30 WIB.

Melalui gelar aksi ini diharapkan dapat mengembangkan karakter siswa MTs Terpadu Ar Roihan dan mampu meneladani nilai-nilai Bineka Tunggal Ika dengan menerapkan sikap toleransi, beragama, keragaman budaya, perbedaan sosial, dan perbedaan berpendapat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terjalin persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA