WISUDA PURNAWIYATA MTS TERPADU AR ROIHAN ANGKATAN KE VII

 


Sabtu (17/6) adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi siswa kelas IX  MTs Terpadu Ar Roihan  setelah melalui serangkaian ujian dan dinyatakan lulus. Pada hari tersebut mereka diwisuda dengan penuh khidmat oleh Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd dan disaksikan oleh para orang tua, dewan guru, dan beberapa tamu undangan diantaranya Direktur YLPI Ar Roihan, Kepala Madin Ar Roihan, Kepala Home Schooling Ar Roihan, dan pengurus komite Ar Roihan.

Kegiatan yang digelar di Pesantren Hasbunallah, Jalan Tegal Rejo,  Wonosari tersebut dimulai pukul 08.00  WIB. Acara dibuka dengan lantunan salawat nabi yang dibacakan oleh tim albanjari MTs Terpadu Ar Roihan dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ananda Miqdarul Nafi kelas 7B. Acara  dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang pada tahun pelajaran 2022/2023 ini meluluskan  sebanyak 22 siswa. Prosesi wisuda diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi seluruh siswa sesuai dengan prestasi yang mereka capai.

Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena seluruh siswa kelas IX MTs Terpadu Ar Roihan lulus 100 persen. Beliau juga sangat  mengapresiasi prestasi yang telah mereka capai, karena selama tiga tahun ini telah berhasi memeroleh 29 medali baik perorangan maupun kelompok, di tingkat kabupaten hingga internasional,  seperti lomba KTI International Invention Competition for young Muslim Scientist, ASEAN Inovatif Science environmental and Enterpreneur Fair, dan International Applite Science Project Olimpiad, tentunya pencapaian tersebut membuat bangga dan mengharumkan nama madrasah. Begitu juga dengan  Ketua YLPI Ar Roihan Dr. Lailil Qomariyah, M.Pd, dalam sambutannya  beliau juga berpesan agar siwa MTs Terpadu Ar Roihan tetap istiqomah mengaji dimanapun berada, meskipun tidak lagi menjadi siswa MTs Terpadu Ar Roihan.

Yang menjadi tradisi di acara Wisuda Purnawiyata MTs Terpadu Ar Roihan ini adalah momen sungkeman. Momen dimana seluruh peserta wisuda bersimpu kepada orang tua dengan memberikan sekuntum bunga mawar merah untuk memohon maaf dan meminta doa restu, dan tentunya momen ini membuat suasana haru bagi peserta wisuda maupun orang tua. Acara wisuda berakhir pukul 11.00 WIB  ditutup dengan doa.

Tentunya Wisuda Purnawiyata MTs Terpadu Ar Roihan Angkatan VII ini memberikan kesan yang mendalam  bagi peserta wisuda, orang tua, dan para guru. Semoga ilmu yang telah ditimba selama tiga tahun ini dapat bermanfaat dan diamalkan di kehidupan selanjutnya, serta senantiasa taat dalam beribadah dan berakhlak mulia.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA