TIM PRAMUKA MTS TERPADU AR ROIHAN LAKSANAKAN PERSAMI BERTAJUK “FUN CAMPING EDUCATION”

 



Tim Pramuka MTs Terpadu Ar Roihan laksanakan perkemamahan Sabtu – Minggu (PERSAMI) pada hari Sabtu – Minggu (10-11/6) di Salsabila Edupark , Jalan Dusun Krajan, Krajan Sentul, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, yang mana dahulu tempat tersebut lebih dikenal dengan nama ‘Telaga Porong’ atau Telaga Sentul’. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka MTs Terpadun Ar Roihan baik kelas 7, 8, maupun 9 dengan dipandu oleh pembina pramuka Moch. Chosim, S.Pd, Lu’lu’il Mahfudlo, S.Psi, Irfada Aghnia Fazza, S.Pd serta didampingi oleh seluruh dewan guru MTs Terpadu Ar Roihan.

Kegiatan PERSAMI bertajuk Fun Camping Education tersebut merupakan  agenda penutup kegiatan Pramuka pada semester genap ini. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perkemahan dan  game education. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan untuk memberikan bekal materi pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan di bidang kepramukaan serta kepemimpinan. Bertujuan untuk melatih kemandirian dan kedisiplinan, serta menumbuhkan kekompakan, kerukunan, keakraban, dan silaturahmi antar anggota Gerakan Pramuka MTs Terpadu Ar Roihan.

Cuaca yang sangat terik tidak menyurutkan seluruh peserta PERSAMI menuntaskan seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai hari Sabtu pagi pukul 07.30 WIB. Kegiatan tersebut diawali dengan check in peserta di lokasi perkemahan,    dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang  dibuka oleh Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd. Selanjutnya masing-masing regu berlatih mendirikan tenda. Setelah seluruh tenda berdiri seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah terjadwalkan diantaranya pionering, pembekalan PBB, food education, materi kepramukaan, dan upacara api unggun. Di hari kedua, kegiatan diawali dengan Qiyamul Lail, dilanjut dengan salat subuh, kajian pagi dan murajaah yang dipandu oleh Muhammad Ali Chusni, S.Pd.  kegiatan berikutnya olah raga pagi dan game. Kegiatan ditutup dengan upacara penutupan yang ditutup oleh Waka Kurikulum Bidang Kesiswaan Riki Setiyobudi, S.HI. Tepat pukul 10.30 WIB, setelah pembongkaran tenda dan kegiatan bersih-bersih seluruh peserta PERSAMI meninggalkan lokasi perkemahan.

Seluruh pembina Pramuka dan para guru pendamping sangat bersyukur kegiatan PERSAMI berjalan lancar. Kegiatan tersebut diharapkan memberikan peranan penting dalam peningkatan dan pembentukan sikap dan mental bagi seluruh peserta didik. Sikap baik tersebut dalam arti  berakhlak mulia, sopan santun, rasa cinta kasih terhadap sesama, sikap patriot, suci dalam pikiran maupun perbuatan, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada intinya seluruh anggota Gerakan Pramuka MTs Terpadu Ar roihan dapat mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya yang menjadi kode etik Pramuka.




Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA