MTS TERPADU AR ROIHAN LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL SEBAGAI IMPLEMENTASI PROJECT “RAHMATAN LIL’ALAMIN” DI DUSUN GUNUNG TUMPUK




          Suasana mendung tak menyurutkan antusias siswa MTs Terpadu Ar Roihan Lawang dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial di Dusun Gunung Tumpuk, Desa Sido luhur, Kecamatan Lawang,  Jumat (14/04). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa MTs Terpadu Ar Roihan mulai dari kelas tujuh, delapan, dan sembilan serta  didampingi oleh seluruh dewan guru.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan penutupan rangkaian kegiatan pondok Ramadan sekaligus  implementasi  kegiatan pembelajaran project “Rahmatan Lil’alamin”. Kegiatan tersebut bertujuan menyalurkan bantuan yang sebelumnya telah dihimpun oleh siswa MTs Terpadu Ar Roihan selama bulan Ramadan baik dari sesama siswa, guru,  maupun dari wali murid. Dari donasi yang telah dihimpun telah diperoleh uang sebesar Rp1.746.600,00 dan beberapa sembako dalam bentuk beras, minyak, gula, dan mi instan.

Bakti sosial ini berlangsung dari pukul 13.30-18.00 WIB. Siswa melaksanakan persiapan di sekolah mulai pukul 13.30 dan berangkat menuju lokasi di Desa Gunung Tumpuk pada pukul 14.00. Sesampainya di lokasi seluruh siswa langsung menuju Masjid Al Ikhlas untuk melaksanakan salat Asar berjamaah. Dilanjutkan pengarahan oleh ketua panita kegiatan bakti sosial Toha Luqoni, S.Sos tentang teknis penyaluran sembako ke rumah warga. Kegiatan berlanjut dengan pembagian kelompok dan penyaluran 70 paket sembako ke rumah warga dengan didampingi oleh beberapa panitia dari Lazis NU.

Usai menyalurkan paket sembako ke rumah warga seluruh siswa kembali ke Masjid Al Ikhlas. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada takmir Masjid Al Iklhas, panitia dari Lazis NU, dan seluruh warga Dusun Gunung Tumpuk yang telah bersedia menerima kedatangan rombongan dari MTs Terpadu Ar Roihan dan membantu terlaksananya kegiatan bakti sosial. Sambutan berikutnya disampaikan oleh H Ihkram selaku takmir Masjid Al Ikhlas, dalam sambutannya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rombongan MTs Terpadu Ar roihan yang telah bersedia datang dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Dusun Gunung Tumpuk yang merupakan dusun perbatasan antara Kecamatan Lawang dan Singosari.




Kegiatan berlanjut dengan tausiah  Ramadan yang disampaikan oleh Ustaz Ali Chusni, S.Pd, yang mana dalam tausiahnya beliau menyampaikan tentang banyaknya keutamaan di bulan Ramadan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dan donasi sebesar Rp1.000.000,00 oleh Kepala Madrasah untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Kegiatan diakhiri dengan salat Magrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam merealisasikan kegiatan bakti sosial ini, khususnya seluruh wali murid MTs Terpadu Ar Roihan yang telah bersedia memberikan donasi. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua serta dapat meningkatkan kepedulian, melatih rasa simpati dan empati bagi seluruh siswa MTs Terpadu Ar roihan terhadap sesamanya.




Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA