TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MTS TERPADU AR ROIHAN LAKSANAKAN KEGIATAN PONDOK RAMADAN 1444 H

 




Bulan Ramadan adalah bulan  penuh berkah dan banyak keutamaan. Memperbanyak amal ibadah adalah hal yang utama dalam bulan ini karena Allah SWT melipatgandakan amal ibadah kita semua. Atas dasar itu semua kita tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada ini. Sebagai wujud nyata hal tersebut MTs Terpadu Ar Roihan  melaksanaan kegiatan Pondok Ramadan pada hari Senin dan Selasa (27-28/03/23). Selama dua hari tersebut akan diisi dengan rangkaian kegiatan keagamaan seperti salat duha berjamaah, tahsinul qiroah klasikal, tadarus Alqur’an dan materi Ramadan.

              Kegiaan yang diikuti oleh seluruh siswa MTs Terpadu Ar Roihan ini diawali dengan salat duha berjamaah. Kegiatan dilanjutkan dengan tahsinul qiroah klasikal yang dipandu oleh Ustaz M Ali Chusni, S.Pd.I dan tadarus Alqur’an masing-masing kelompok yang dilaksanakan di aula MTs Terpadu Ar Roihan bersama guru pendamping. Kegiatan  berikutnya adalah pemberian materi Ramadan yang dilaksanakan di masing-masing kelas. Materi Ramadan disampaikan oleh pemateri diantaranya Toha Luqoni, S.Sos,  Riki Setiyobudi, S.HI, M Ali Chusni, S.Pd.I, Nur Istikhoroh, S.Pd, Munawaroh, S.Pd, dan Moch. Chosim S.Pd. Adapun materi yang disampaikan meliputi sejarah puasa, dalil tentang puasa, ketentuan, hikmah dan fadilah berpuasa, serta tentang Lailatul Qadar.

              Kegiatan yang berlangsung pukul 06.45 – 11.00 WIB ini berjalan lancar. Seluruh siswa antusias mengukuti kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh siswa MTs Terpadu Ar Roihan serta  dapat melatih sikap disiplin dalam menjalankan ibadah, tidak hanya pada bulan Ramadan ini saja, tetapi berlanjut dalam keseharian.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA