DUA SISWI MTS TERPADU AR ROIHAN RAIH BRONZE MEDAL DALAM ZISTION EDUCATION OLYMPIAD (ZCO) 2023

 



Dua siswi MTs Terpadu Ar Roihan Anindya Safi Nariswari kelas 8A dan Zaskia Meila Putri kelas 7A telah meraih bronze medal dalam Zistion Education Olympiad (ZCO) 2023 yang diselenggarakan oleh SMA  Al Izzah International Islamic Boarding School Batu, Sabtu (18/03/23).  Kegiatan tersebut merupakan babak final setelah keduanya berhasil mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan  pada tanggal 25-26 Februari 2023 secara daring.

Anindya Safi Nariswari meraih bronze medal kategori mata pelajaran bahasa Indonesia. Dalam prosesnya Anin telah berhasil masuk lima besar setelah mengikuti babak penyisihan yang diikuti sekitar 350 peserta. Dalam babak penyisihan tersebut ia telah  mengirimkan karya dalam bentuk esai bertema bullying. Sedangkan dalam babak final,  ia  diminta menulis pendapatnya tentang,  “Bagaimana sikap kamu ketika kamu menjadi korban bullying? Apakah kamu akan melakukan hal yang sama terhadap pelaku bullying?” dan mempresentasikan hasil menulis pendapat tersebut di depan juri.

Begitu juga dengan Zaskia Meila Putri, ia juga meraih bronze medal  namun dalam kategori yang berbeda yakni Lomba Cipta Puisi. Zaskia telah mengirimkan puisi karyanya yang berjudul “Kelabu” dalam babak penyisihan, puisi berjudul “Anak Yatim Piatu”  dalam babak semi final, dan telah berhasil masuk tiga besar.  Dalam babak final ini, ia diminta menulis kembali puisi dengan judul baru yang telah ditentukan panitia yakni berjudul “ Sungguh Ajaib” dan mendeklamasikan hasil menulis puisinya di depan juri.

Pihak sekolah merasa sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian keduanya, serta berterima kasih kepada guru pembimbing  Ibu Irfada Aghnia Fazza, S.Pd yang telah membimbing dan mendampingi keduanya hingga final. Semoga pencapaian ini juga menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus semangat belajar dan berkompetisi. (LAT)

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA