MTS TERPADU AR ROIHAN SELENGGARAKAN PERINGATAN ISRA MIKRAJ 27 RAJAB 1444H

      



Isra Mikraj merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam, karena peristiwa yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab ini merupakan peristiwa dimana  Nabi Muhammad saw mendapatkan perintah salat lima waktu dan perintah tersebut menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam. MTs Terpadu Ar Roihan tak ingin melewatkan momen penting ini dengan menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj yang diikuti oleh seluruh siswa dan segenap dewan guru melalui rangkaian kegiatan yang menarik. Diawali dengan kegiatan lomba-lomba antar siswa yang meliputi lomba tahfiz, kaligrafi, dan membuat flayer satu minggu sebelumnya. Dilanjutkan dengan puncak acara peringatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (17/2) di aula MTs Terpadu Ar Roihan.

Puncak acara peringatan Isra Mikraj dibuka dengan pembacaan salawat Nabi Muhammad saw oleh tim albanjari dan dilanjutkan pembacaan istigasah yang dipimpin oleh Ustaz Riki Setiyobudi, S.Pd. Acara dijanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala MTs Terpadu Ar Roihan Redite Kurniawan, M.Pd. Inti dari acara ini adalah ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustaz Abdulla, S.Pd dari Lawang. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa pendidikan karakter bagi remaja itu sangat penting. Pendidikan karakter tersebut dapat dibentuk sesuai dengan amanah Allah kepada Rasulnya dengan menunaikan salat lima waktu dengan istikamah.

Acara berlanjut dengan pembagian dorprize bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan terkait materi ceramah dan pengumuman pemenang lomba  diantaranya lomba tahfiz, juara 1 Aisyah Zukhruf (9A), juara 2 M Reza Lauzuardi (8B), juara 3 Marvin Ahmad A (8B). Lomba flayer, juara 1 Rafid Azaki Putra (9B), juara 2 Ahmad Akbar Habibi (8B), juara 3 Valencia Aurelia (9A). Sedangkan lomba poster, juara 1 Damar Zulkifli (8B). Juara 2 S’diyah (8A), juara 3 Yusuf Lingga (9B).

Sesuai dengan tema  yang diusung dalam peringatan Isra Mikraj kali ini “Salatmu Menentukan Kualitas Hidupmu” semoga seluruh siswa dapat mengambil hikmah dari peringatan ini dan memiliki  karakter yang lebih baik lagi dengan  istikamah dalam menjakankan salat lima waktu. 


Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA