SISWA MTS TERPADU AR-ROIHAN RAIH SILVER MEDAL LOMBA PENELITI MUDA NASIONAL

 



Naysilla Dewinta, siswi kelas 8A Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang berhasil meraih silver medal setelah babak akhir wawancara via zoom dilaksanakan pada Lomba Peneliti Muda yang diselenggarakan oleh Center of Young Scientist (CYS) tahun 2020. Awarding ceremony yang dilaksanakan lewat youtube CYS itu disiarkan secara langsung pada Senin sore (30/11).

Sebelumnya Naysilla Dewinta yang menjadi pemenang pertama pada lomba yang sama di tingkat Jawa Timur harus kembali berjuang bersama 3 wakil Jatim lainnya untuk berebut tiket babak akhir wawancara. Sayangnya 2 wakil Jatim lainnya gagal dan hanya menyisakan Naysilla seorang diri. Namun itu tidak menyurutkan tekad gadis yang tinggal di perumahan kebun teh Wonosari untuk memberikan hasil yang terbaik.

Melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan, mulai dari mencari referensi buku induk Malang Tempoe Doeloe, mewawancarai narasumber dosen Sejarah IKIP Budi Utomo Malang, hingga syuting presentasi, akhirnya artikelnya yang berjudul The Process of Walikan Malang Language Formation memikat juri dan menjadikannya sebagai pemenang kedua serta berhak mendapatkan silver medal di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Perolehan tersebut makin mengukuhkan bahwa Master Ar-roihan Lawang mampu bersaing di tingkat nasional. Bravo untuk tim pembimbing yang terlibat dalam event tersebut! 

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA