Perkenalkan Fotografi dan Sinematografi Lewat Kelas Inspirasi Master Ar-Roihan




Kelas Inspirasi adalah program MTs Terpadu Ar-Roihan yang menghadirkan berbagai narasumber dengan berbagai disiplin ilmu untuk berbagi dan memberikan pengetahuan baru bagi siswa maupun pendidik di Master Ar-Roihan Lawang. Jika beberapa waktu yang lalu seorang peneliti dari LIPI Kebun Raya Purwodadi dihadirkan ke sekolah untuk mengenalkan sistematika penelitian ilmiah, sekarang seorang video editor didatangkan untuk sharing ilmunya pada Kamis (5/11).

Cahyadi, seorang editor video handal yang kini bekerja di Pama Persada Bontang, berbagi pengalaman dengan mempresentasikan tentang Sinematografi dan Fotografi di depan 30 siswa dan guru Master Ar-Roihan Lawang. Acara yang dilaksanakan di aula Master Ar-Roihan tesebut membedah tentang bagaimana melakukan sinematografi dan fotografi mulai dari persiapan, langkah-langkah, serta editing. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB itu ditutup dengan tanya jawab sekaligus contoh langsung pemotretan oleh para siswa. 

Tentu pengalaman dan ilmu baru ini tak akan disia-siakan oleh para peserta. Terlebih ada semangat baru Nico Azriah Pratama, siswa Master Ar-Roihan Lawang yang baru-baru ini memenangkan kompetisi fotografi di tingkat nasional. Mereka akan terus mencoba menghasilkan karya sinematografi dan fotografi yang andal di masa depan. Inilah mengapa kelas ini dinamakan kelas inspirasi, sebab diharapkan dapat menginspirasi semua orang untuk bisa berkarya.



Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA