Siswa Master Ar-Roihan Lawang Juara 1 Fotografi Tingkat Nasional

 




Siswa Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang membuktikan diri mampu berprestasi di tingkat nasional. Kali ini Nico Azriyah Pratama (kelas 7) menjadi juara 1 lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Entomologi Indonesia (PEI) dan Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan Teknologi (PP Iptek) Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional yang diumumkan pada Sabtu (31/10). 

Lomba yang diselenggarakan dalam rangkat HUT Perhimpunan Entomologi Indonesia (PEI) ke-50 tersebut dilaksanakan secara online dan setiap peserta mengunggah hasil fotonya sejak tanggal 7 hingga 24 Oktober melalui instagram. Nico yang mengirimkan tiga buah jepretan dari kamera smartphonenya tersebut akhirnya membuahkan hasil terbaik atau juara 1 dari seluruh pelajar se-Indonesia, baik jenjang SMP maupun SMA. Foto dengan judul membuat sarang yang menggambarkan sekelomppk koloni lebah yang sedang membuat sarang dinilai oleh para juri layak mendapatkan yang terbaik. 

"Fotografi adalah bidang baru bagi saya, namun saya berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan foto yang bernilai dan bermakna," kata Nico. Sedangkan pembimbingnya, Fitri Nur Cahyani (guru IPA), dengan rendah hati menyatakan bahwa dirinya hanya memilihkan foto yang terlihat bisa "berbicara" untuk diunggah dan didaftarkan pada lomba tersebut. Sementara itu hasil jepretan Nico yang lain dapat dilihat di IGnya @nicoapratama 

Selain mendapatkan sejumlah uang pembinaan, juara 1 juga mendapatkan sertifikat dari PP Iptek Kemenritekbrin. Namun lebih jauh lagi, Master Ar-Roihan Lawang berharap bahwa pencapaian yang didapatkan oleh Nico juga menginspirasi teman-temannya yang lain untuk tetap produktif dan berprestasi meskipun di masa pandemi. Selamat dan sukses!

Comments

  1. Alhamdulillah, selamat untuk ananda Nico terus berkarya dan untuk Master Ar- Roihan maju terus

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA