Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

 


Tiada seorang pun di dunia kecuali sosok agung Rasulullah Muhammad SAW yang patut dan wajib diteladani dan diamalkan sunnahnya dalam keseharian seorang muslim. Hal inilah yang menjadi inti ceramah dari acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang yang digelar secara virtual menggunakan zoom meeting. Acara yang langsung dikomando oleh wakil kepala madrasah bagian kesiswaan, Riki Setyo Budi, tersebut berjalan dengan khidmat mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB pada Sabtu (31/10).

Pandemi tak menyurutkan para siswa untuk tetap mengikuti perayaan acara Maulid Nabi yang biasanya digelar bersama di aula MTs. Terpadu Ar-Roihan setiap tahunnya. Meski pada tahun ini digelar secara virtual dengan mendengarkan Sirah Nabawiyah, para siswa masih cukup antusias untuk melakukan zoom pada hari yang ditentukan tersebut. Ustadz yang bertugas sebagai penceramah adalah M. Chosim yang memaparkan betapa pentingnya meneladani perilaku dan perkataan Nabi Muhammad SAW.

Pada akhir acara para siswa diberi tautan di google form untuk mengisi kuesioner dan beberapa pertanyaan tentang sejarah nabi. Panitia akan mengambil 10 siswa dengan ungkapan terbaiknya terhadap keteladanan pada Nabi Muhammad SAW. Doorprize menarik akan diberikan pada siswa yang beruntung tersebut. Namun yang lebih penting adalah bagaimana cara kita semua meneladani akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita menjadi ummat yang mendapat syafaat di hari perhitungan nanti. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA