DUA SISWI MASTER AR-ROIHAN RAIH JUARA 1 DAN JUARA 3 PENELITIAN BELIA TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR




Alhamdulillah, hanya itu yang dapat diucapkan guru pembimbing saat mengetahui nama Naysilla Dewinta dan Maryam Al-Atthas menjadi juara 1 dan juara 3 dalam ajang Kompetisi Penelitian Belia tingkat Jawa Timur tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Centre for Young Scientist (CYS). Naysilla dan Maryam yang duduk di kelas 8 A Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang ini baru pertama kali mengikuti lomba penelitian dan ternyata bisa langsung menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Pada kesempatan kompetisi penelitian tersebut, Naysilla membuat proposal penelitian dengan judul Proses Terbentuknya Basa Walikan Malang sedangkan Maryam dengan judul Sirah nabawiyah dalam Lagu (Analisis Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah). Keduanya mengikuti lomba ini di kategori Sosial Humaniora bidang Sejarah. Awalnya Maryam mengirimkan proposal untuk kategori sosial, namun pihak panitia menghubunginya kembali untuk mengubah kategori bidang yang lebih cocok ke ilmu Sejarah. 

Juara 1 pada setiap kategori bidang akan melanjutkan penelitiannya dan bertemu di final dengan peserta terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia pada bulan November 2020. Mohon doa terbaiknya.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA