MASTER AR-ROIHAN KERJA SAMA PENELITIAN ILMIAH REMAJA DENGAN LIPI KEBUN RAYA PURWODADI



Menuju Madrasah Riset, itulah tujuan Kepala Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang dan rombongan saat beraudiensi dengan Humas LIPI-Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi dan pendamping kegiatan ilmiah remaja di Kantor LIPI Purwodadi pada Rabu (25/8). Selain menjadi Madrasah Literasi, Master Ar-Roihan juga berkomitmen menuju Madrasah Riset. Oleh karenanya madrasah ini melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan LIPI Purwodadi Pasuruan.

Diterima oleh staf Humas LIPI Purwodadi, Fitri Wijaya, dan peneliti muda LIPI, Elga Renjana, rombongan Master Ar-Roihan Lawang diterima di ruang meeting Kantor LIPI Purwodadi. Rombongan Master Ar-Roihan yang terdiri dari Kepma, Redite Kurniawan, Waka Kurikulum Nurkhayati, Pembimbing KIR Fitria Nur Cahyani, dan perwakilan siswa Ferdian Kaka hadir di kantor tersebut atas balasan surat yang ditandatangani Kepala LIPI. 

"Tahun ini kami memulai untuk mengadakan program penelitian remaja dengan melibatkan siswa, kebetulan ada event yang akan kami ikuti sehingga perlu ada pembinaan dan bimbingan dari pihak yang berkompeten di bidangnya," demikian ungkap Waka Kurikulum Master Ar-Roihan Lawang.

Sementara itu Tim KIR Master Ar-Roihan dan pembimbing akan memulai penelitian dengan kelompok siswa yang ditunjuk dengan proposal yang disiapkan. Pemilihan tema, metodologi, serta applied research dengan ekstraksi bahan masih menjadi kendala dalam pembuatan karya ilmiah yang telah direncanakan tim siswa dan pembimbing. Melalui pembimbingan dari pihak LIPI diharapkan ada solusi yang terbaik untuk pengembangan penelitian siswa Master Ar-Roihan di masa mendatang.

Selain diisi brainstorming secara kekeluargaan, pertemuan perdana antara rombongan Master Ar-Roihan ini juga dan pihak LIPI ini membicarakan tentang kerja sama yang akan dilakukan ke depan, seperti pembinaan club sains dan jadwal bimbingan tatap muka maupun via zoom. Semoga proses menuju Madrasah Riset terlaksana di Master Ar-Roihan dan mendapatkan hasil yang gemilang setelahnya.

 

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA