Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs. Ar-Roihan 2020/2021 Secara Virtual



Masa orientasi pada awal sekolah yang dikenal dengan MATSAMA atau Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan dilakukan secara berbeda pada tahun pelajaran 2020/2021. Demi pertimbangan prioritas kesehatan dan keselamatan, MATSAMA yang sedianya dilakukan dengan tatap muka akhirnya harus diadakan secara virtual pada Senin (13/7). Pandemi covid-19 memang mengubah beberapa tatanan yang selama ini ada di MTs Terpadu Ar-Roihan Lawang, termasuk dalam masa pengenalan lingkungan madrasah untuk siswa baru yang bergabung menjadi kelarga besar MTs Terpadu Ar-Roihan. Bahkan acara MATSAMA yang direncanakan melibatkan anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) juga gagal dilaksanakan karena hanya ada tatap muka secara online menggunakan aplikasi zoom.
Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Master Ar-Roihan, Redite Kurniawan, dihadiri oleh seuruh siswa baru Master Ar-Roihan beserta dengan waka kurikulum, operator Elearning madrasah, kepala lab perpustakaan, wali kelas, dan juga beberapa guru. Dalam sambutannya, kepala madrasah mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Master Ar-Roihan bagi siswa baru kelas VII dan insya Allah siap mengantarkan siswa-siswa ini menuju ke era mereka melalui semangat visi madrasah, yaitu integrasi iman, ilmu, dan amal.
Sementara guru-guru yang ikut dalam acara MATSAMA diberi porsi untuk menjadi narasumber tema yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Selain pengenalan madrasah, visi dan misi, tata tertib, kegiatan-kegiatan, ekstrakurikuler, OSIM, jadwal pembelajaran di masa pandemi, acara MATSAMA juga diisi dengan program khusus madrasah literasi yang disampaikan oleh Tri Nuzulia Nurhuda, dan Elearning madrasah yang disampaikan oleh M. Chosim. Elearning madrasah adalah aplikasi yang akan digunakan sebagai interaksi pembelajaran oleh guru dan siswa Master Ar-Roihan. Acara yang ditutup sekitar pukul 10.00 WIB ini menjadi awal pelaksanaan tahun pelajaran baru 2020/2021 di Master Ar-Roihan Lawang.

Comments

  1. alhamdulillah....smg semakin dikenal masyarakat luas....

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses terus untuk Master Ar-Roihan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA