Tim Regu Pramuka MTs. Terpadu Ar-Roihan Ikuti Latihan Gabungan Kwaran Lawang




Cuaca yang diprediksi hujan tidak menyurutkan semangat peserta Pramuka MTs. Terpadu Ar-Roihan Lawang dalam mengikuti latihan gabungan (latgab) Kwaran Lawang pada Sabtu (15/2). Latihan gabungan yang diselenggarakan di SMA PGRI Lawang itu menghadirkan 27 regu Pramuka tingkat SMP/MTs yang ada di Kecamatan Lawang dari 12 sekolah/madrasah negeri maupun swasta. Latihan gabungan tersebut bertujuan untuk membentangkan persatuan dan silaturahim bagi regu-regu Pramuka setingkat SMP/MTs se-Kwaran Lawang melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat.
Pada kesempatan tersebut Pramuka MTs. Terpadu Ar-Roihan mengirimkan 1 tim regu inti yang terdiri dari Daffa, Tio, Ilmi, Kaka, Zaki, Zalfa, Regina, dan Vanessa. Peserta didik campuran kelas 8 A dan kelas 8B ini tidak menyia-nyiakan momen berharga untuk dapat latihan gabungan bersama regu-regu Pramuka terbaik se-Kwaran Lawang. Mereka juga menunjukkan spirit dan daya juang tangguh sebagai anak-anak Pramuka yang mandiri dan berkarakter.
Latihan gabungan ini juga bernilai edukasi karena memberikan materi-materi yang berguna bagi para peserta yang dikirim. Materi tentang nasionalisme, pertendaan, praktik pertendaan, outdoor game, dan religius tersebut disusun rapi dari awal pembukaan pukul 07.00 – 14.00 WIB. Selain itu terdapat pula fun game yang menarik bagi peserta Pramuka.
Pembina yang hadir untuk mengawal peserta didik dari MTs. Terpadu Ar-Roihan (Master) antara lain: Lu’luil Mahfudlo, Rangga, dan Aini. Pembina Pramuka sekaligus Wakil Kepala Kesiswaan MTs. Terpadu Ar-Roihan, Rangga, menyatakan bahwa ekstra Pramuka adalah ekstra wajib yang harus diikuti oleh semua peserta didik di Master Ar-Roihan yang diselenggarakan setiap hari Jumat. “Kegiatan latgab ini bagus untuk mengenalkan peserta didik pada peserta Pramuka lainnya, terlebih materi yang diberikan juga bermanfaat bagi mereka,” pungkas Rangga. Sementara itu program perkemahan Sabtu Minggu (Persami) juga selalu dilaksanakan di Master Ar-Roihan setiap semester dalam ekstra Pramuka sebagai kegiatan yang dinanti oleh peserta ekstra Pramuka. Salam Pramuka!

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA