Profil MTs. Terpadu Ar-Roihan Lawang Malang




Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang atau Mater Ar-Roihan berdiri pada tahun 2014 di Kota Lawang Malang. Madrasah tsanawiyah yang dibentuk sebagai kelanjutan dari Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan ini berada di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Ar-Roihan Lawang.
Melalui visinya, yakni, terwujudnya generasi Islam yang mengintegrasikan ilmu, iman, dan amal, menjadikan madrasah ini bukan hanya menggunakan kurikulum nasional sebagai pembelajaran, namun juga kurikulum dari Kementerian Agama, dan kurikulum khas Ar-Roihan. Pada akhirnya, generasi yang dapat mengintegrasikan ilmu, iman, dan amal dicapai oleh peserta didik di akhir masa belajar dengan pembiasaan, antara lain: sholat berjamaah dhuha, dhuhur, dan ashar di masjid, pembelajaran yang bermakna, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya di luar kelas.
Madrasah tsanawiyah yang beralamat di Jl. Mayor Abdullah 248 ini merupakan madrasah inklusi yang juga melayani pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Di sinilah, semua peserta didik diajarkan untuk berempati dan peduli terhadap teman-temannya yang beragam.
Kegiatan kesiswaan yang rutin dilakukan antara lain: peringatan hari besar nasional, peringatan hari besar Islam, kunjungan ke fasilitas umum, outbond, dan kunjungan ke sekolah lanjutan atas. Sementara itu ekstrakurikuler yang dihadirkan antara lain: Pramuka, al banjari, futsal, basket, volley, sains club, math club, English club, Arabic club, dan Karya Ilmiah Remaja.

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTS TERPADU AR-ROIHAN LAWANG TAHUN AJARAN 2021/2022

LOMBA MENULIS CERPEN DAN MENDONGENG BULAN BAHASA DAN SASTRA TINGKAT SD/MI SE-MALANG RAYA

PESERTA DIDIK MTS TERPADU AR ROIHAN ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI DARI TIM RBA